collapse

* Online shop artindojava official partner

Penulis Topik: Resep Roti Maryam nan Nikmat ala Timur Tengah  (Dibaca 4924 kali)

Offline ar_rieve

  • Administrator
  • Jr. Member
  • *****
  • Tulisan: 53
  • Reputasi : +1201/-0
    • Lihat Profil
Resep Roti Maryam nan Nikmat ala Timur Tengah
« pada: November 08, 2012, 04:06:20 PM »
  • [Suka]0
  • [Tidaksuka]0


  • ROTI MARYAM

    Bahan :
    1 kg     tepung terigu
    2 btr     telur utuh
    2 btr     kuning telur
    4 sdm   susu bubuk
    1 sdt     garam
    175 cc  minyak goreng
    450 cc  air hangat
    margarin untuk olesan

    Cara membuat :

    1. Siapkan wadah, masukkan air, minyak goreng dan telur. Aduk dengan garpu atau whisker asal rata aza.
    2. Masukkan bahan kering kedalam campuran minyak goreng tadi, uleni sampai bener2 kalis.
    3. Adonan siap digunakan.

    STEP BY STEP

    1. Siapkan loyang yang udah dioles minyak goreng. Bagi adonan sama rata (ukuran standart jd 22 biji) tp klo mo yg lbh kecil boleh ato yg lbh gede jg boleh.... suka2 aza deh yaaa...

    2. Tata diloyang, oles permukaan dgn minyak goreng biar ga kering yaaa....

    3. Setelah itu tutup adonan dgn plastik dan lap basah, diamkan 1 jam (nyambi kerja yg lain deh, hehee)

    4. Setelah 1 jam, tipiskan adonan (cukup ditekan2 dg tangan krn adonan udh lentur) dimeja yg udh dikasih minyak goreng biar ga lengket. Oles rata dgn 1sdm margarin...

    5. Kemudian gulung pelan2....

    6. Ini yang udah digulung tapi didiamkan dulu yaa biar lbh elastis lagi untuk proses selanjutnya...

    7. Sebelum digulung melingkar spt ini, adonan yang panjang td ditarik pelan2 biar lebih panjang lg...itu dimaksudkan biar lapisannya semakin tipis (ngerti kan...??) Gulung melingkar dr arah yang berlawanan kemudian ketika udah ditengah adonan ditumpuk....

    8. Nah ini dia...jadinya kayak gini nih....

    9. Letakkan adonan diatas sepotong kertas nasi ato plastik ato daun pisang ..tujuannya biar mudah ketika akan dipindah ke teflon...eh jgn lupa adonan dipipihkan yaa...kira2 1/2cm deh...

    10. Inilah yang udah di teflon...adonan yang udah dipipihkan td tinggal dibalik kertas nasinya pelan2 dan adonan akan turun dengan hati2, hihihiiii

    11. Tarraaaaa....inilah hasilnyaaa....klo mo difrozen warnanya ga perlu terlalu coklat krn nanti akan dipanaskan lagi.....

    Begitulah...step by stepnya, mudah kaaaaaan...?? temans ayo segera dicoba, daripada beli kan lebih baik bikin sendiri biar anak2 dan suami tambah sayang....

    Sumber : jajanevivi2012

    Offline tombolo

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 14
    • Reputasi : +0/-0
      • Lihat Profil
    Re:Resep Roti Maryam nan Nikmat ala Timur Tengah
    « Jawab #1 pada: Juni 05, 2014, 03:06:09 PM »
  • [Suka]0
  • [Tidaksuka]0
  • dilihat dari bentuknya memang mirip seperti roti cane di india dan timur tengah, untuk bahan dan cara pembuatannya wajib saya coba dirumah, soalnya ini makanan favorit :D
    Cari penjual  ace maxs Semarang? Monggo order ace max online aja. Klik disini!

    Offline Lawlet

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 16
    • Reputasi : +1/-0
      • Lihat Profil
      • Apotek XAMthone
    Re:Resep Roti Maryam nan Nikmat ala Timur Tengah
    « Jawab #2 pada: Juni 09, 2014, 02:05:48 PM »
  • [Suka]0
  • [Tidaksuka]0
  • Hummmm Jadi lapeerr....   
    Coba kalo dikasi warna, pasti lebih menggiurkan tuh. atau penak pernik kaya kismis, cerry... hummm jadi pengen nyoba sendiri  ::)
    Daftar harga xamthone terbaru dan info lengkap xamthone plus, klik disini !

    Offline haruka

    • Newbie
    • *
    • Tulisan: 7
    • Reputasi : +0/-0
      • Lihat Profil
    Re:Resep Roti Maryam nan Nikmat ala Timur Tengah
    « Jawab #3 pada: Oktober 01, 2014, 10:24:05 AM »
  • [Suka]0
  • [Tidaksuka]0
  • wah hampir sama kaya roti cane yah, cuma kayanya ini enakk bangeettttt jadi menggiurkan :D harus dicoba nih untuk episode masak2 dirumah :p
    singkong untuk obat rematik, tetapi Jelly Gamat obat rematik  yang cara konsumsinya lebih praktis

     

    Related Topics

      Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
    1 Jawaban
    1798 Dilihat
    Tulisan terakhir Juli 24, 2014, 09:05:07 AM
    oleh erwinmaya

    * Online shop artindojava official partner

    lazada indonesia

    * Hot Threads

    * Recent Thread

    Daihatsu Rocky 2002 Limited Edition oleh ar_rieve
    [November 05, 2014, 11:29:44 AM]


    Re:Agen Distributor Susu Kambing Etawa GMP oleh ar_rieve
    [Oktober 28, 2014, 03:22:44 PM]


    Agen Distributor Susu Kambing Etawa GMP oleh novita
    [Oktober 24, 2014, 02:16:22 PM]


    Agen Distributor Kapsul Kulit Manggis oleh novita
    [Oktober 24, 2014, 02:15:54 PM]


    Jual Ace Maxs Semarang oleh novita
    [Oktober 24, 2014, 02:15:24 PM]